Akibat Jika Overdosis Vitamin

Akibat Jika Overdosis Vitamin - Hallo sahabat Uniknya Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akibat Jika Overdosis Vitamin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akibat Jika Overdosis Vitamin
link : Akibat Jika Overdosis Vitamin

Baca juga


Akibat Jika Overdosis Vitamin



Vitamin dan mineral memang sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kesehatan.

Namun, hati-hati saat mengonsumsi vitamin. Jumlah vitamin yang berlebihan dalam tubuh justru akan merugikan.

Spesialis Gizi Klinik dari FKUI-RSCM, dr. Fiastuti Witjaksono, SpGK., menjelaskan bahwa vitamin A, D, E dan K harus dikonsumsi dalam takaran tepat. Jika berlebihan akan menimbulkan efek samping.

"Vitamin A, D, E dan K merupakan vitamin larut dalam lemak. Vitamin larut lemak jika kelebihan akan disimpan di dalam hati dan lama-kelamaan dapat mengganggu fungsi hati. Selain itu, dapat pula menyebabkan proses oksidasi berlebihan," jelasnya dalam sebuah acara baru-baru ini.

Sebaliknya, vitamin B dan C lebih aman dikonsumsi. Keduanya termasuk jenis vitamin larut dalam air. "Jika jumlahnya berlebih, akan dibuang melalui urin," tambah dr. Fiastuti.


Demikianlah Artikel Akibat Jika Overdosis Vitamin

Sekianlah artikel Akibat Jika Overdosis Vitamin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akibat Jika Overdosis Vitamin dengan alamat link https://unikanehduniaa.blogspot.com/2013/03/akibat-jika-overdosis-vitamin.html